BandungOrganization & Development

Event Organizer Management

Jadwal Pelatihan Event Organizer Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Nafas keseharian EO adalah menganggap setiap kejadian adalah Event. Tugas EO adalah bagaimana membuat sebuah momen berkesan mendalam bagi orang lain. Itulah rahasia mengapa ada EO yang sangat didambakan kehadirannya dan dirindukan banyak orang untuk dapat bertemu dan bekerjasama lagi dengannya. Kuncinya adalah dia mampu memanage suatu peristiwa – dikemas dengan imaginasi dan kreativitas tinggi – menjadi sebuah stage pagelaran yang memukau dan berkesan mendalam bagi orang lain.

Ada tiga tahap tugas dari EO, yaitu tahap pra-produksi, produksi atau pagelaran dan pasca produksi. Pada tahap pra-produksi tugas EO merencanakan secara detail dan menyeluruh acara yang akan digelar. Pada tahap ini tugas EO adalah : menjabarkan ide menjadi konsep; pembentukan tim dan penyusunan job description; pengembangan konsep kreatif art desain stage and promotional tools, pemilihan talent (pengisi acara) yang sesuai, dan penyusunan rundown (detail susunan acara dari menit ke menit bahkan detik); penentuan favorable venue, perlengkapan, sound system, lighting, transport, dan lain-lain; perencanaan promotional mix; dan penyelesaian administrasi seperti kontrak, perijinan, ticketing dan proposal yang marketable. Tahap produksi adalah saat event dipresentasikan sesuai dengan rundown, dimana terlihat show director, MC, stage director, art director, talent, lightingman, sound engineer sampai runner bekerja keras mewujudkan suatu pagelaran istimewa bagi penonton, media dan penyandang dana. Sedangkan tahap pasca produksi adalah tahapan dimana EO melakukan evaluasi, membuat dokumentasi dan mempertanggung jawabkan pekerjaannya secara tertulis kepada penyandang dana.

Untuk menjalankan tiga tahap EO diatas dibutuhkan internalisasi nilai-nilai atau penanaman sikap dan perilaku EO yang profesional. Seorang EO harus memiliki motivasi berprestasi yang tinggi, percaya diri, fokus pada kepuasan pelanggan, punya integritas, penuh rasa hormat dan bertanggung jawab. EO juga harus kreatif tapi sekaligus detail. Harus analitis tapi juga sintesa. Harus fokus tapi juga holistik, harus berfikir berurutan sekaligus acak. Sebuah kemampuan yang sangat langka karena berada pada ranah belahan otak yang berseberangan. Singkat kata. EO harus mampu menyeimbangkan dan menjalankan otak kiri dan otak kanan secara bersamaan. EO juga harus memiliki seperangkat karakter dan perilaku yang harus terus diasah makin tajam sehingga mampu menyajikan yang terbaik bagi customer.

 

POKOK BAHASAN

  1. The Passion of Event Organizer
  2. Achievement Orientation
  3. Customer Focus and Customer Satisfaction
  4. Team Buliding for Extraordinary Result
  5. Honesty and Integrity
  6. Emotional Quotient and Stress Management
  7. Hemisphere of Human Brain of Event Organizer
  8. Creative and Innovative Event Organizer
  9. Intelligence Mapping Network
  10. Event Organizer from Zenith to Zero

 

METODE PELATIHAN

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch, 2x Coffee Break

Souvenir

 

TRAINING FEE for Event Organizer Management

Rp6.500.000,-/Participant/Non Residential

(Quota Minimal 3 participant)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Event Organizer Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Articles

Check Also

Close
*Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
Close