November 2018Personal DevelopmentYogyakarta

Pengembangan Kepribadian

Jadwal Training Pengembangan Kepribadian:

    DESCRIPTION

    Apakah Anda telah memiliki kepribadian diri yang kuat dan positif untuk bisa membuka pintu sukses, membuat orang untuk mendengarkan, memperhatikan, mempercayai, dan mendukung Anda? Percayakah Anda bahwa Anda dengan kepribadian yang positif dan unggul akan dengan mudah meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan peluang sukses, serta mampu mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi tantangan baru dengan cara-cara yang luar biasa?

    Pengembangan kepribadian berarti kemauan diri sendiri untuk menata aspek internal diri atau sikap batin, dan aspek perilaku eksternal diri, yaitu cara Anda menampilkan diri atau tampak sisi luar diri di persepsi orang lain. Untuk itu semua, Anda harus mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran diri, pengetahuan diri, kecerdasan diri, identitas diri, bakat dan potensi diri, kualitas diri, serta memenuhi mimpi dan tujuan hidup dengan visi yang jelas. Termasuk, memiliki keperibadian yang unggul untuk mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, karir, keuangan, hubungan, emosi, kebiasaan, dan keyakinan terhadap nilai-nilai kehidupan yang Anda perjuangkan.

    Setiap proses pengembangan pribadi membutuhkan kerja keras, waktu, konsistensi, dan kesabaran. Artinya, tidak ada jalan instan untuk merancang diri menuju pertumbuhan pribadi yang unggul. Setiap kegagalan dan kemunduran harus disikapi dengan penuh kesadaran untuk bangkit kembali dan menata kembali kepribadian yang lebih hebat untuk menghadapi kehidupan dan pekerjaan sesuai realitas. Pelatihan ini dirancang untuk membantu pengembangan kepribadian peserta melalui pengetahuan dan keterampilan yang fokus pada aspek internal dan eksternal diri peserta. Termasuk, memaparkan dan memberi pencerahan kepada peserta tentang cara dan teknik pengembangan kepribadian untuk menuju kepada kehidupan kepribadian dan kehidupan kerja yang unggul dan profesional. Pelatihan ini untuk meningkatkan kecakapan kualitas diri dalam pekerjaan di kantor dan kehidupan pribadi.

     

    TUJUAN

    Tujuan dari pelatihan pengembangan kepribadian adalah untuk membantu peserta mencapai efektivitas dan kesuksesan di semua aspek kehidupan pribadi dan kehidupan kerja. Peserta akan diarahkan untuk menjaga keseimbangan pikiran, perasaan, tindakan, dan keterampilan untuk menciptakan kehidupan yang diinginkan secara unggul dan profesional.

     

    MANFAAT

    Dengan pelatihan ini peserta akan belajar cara :

    1. Meningkatkan kemampuan untuk menjadi pribadi yang selalu optimis; bersikap baik kepada siapa pun; menjadi diri sendiri dengan karakter positif; mampu membangkitkan potensi terbaik dari dalam diri; dan mampu membangun kehidupan yang ideal, efektif, dan bahagia.
    2. Meningkatkan rasa percaya diri dan berhenti menjadi rendah diri ketika dihadapkan dengan situasi yang baru.
    3. Berperilaku saat berinteraksi dengan orang lain dan peran bahasa tubuh yang ideal untuk memproyeksikan kehadiran dalam interaksi.
    4. Menampilkan kepribadian luar yang diinginkan dan yang mengesankan orang lain dengan karisma diri yang luar biasa.
    5. Meningkatkan keterampilan mendengarkan, cara menggunakan kata yang tepat dan cara mengontrol nada suara untuk hasil terbaik.
    6. Meningkatkan kualitas penampilan diri dan komunikasi yang lebih efektif untuk membangun hubungan baik dengan setiap orang.
    7. Memiliki kecerdasan emosional dan ketahanan emosional untuk menghadapi kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang.
    8. Mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai yang dibutuhkan dalam pengembangan kepribadian.
    9. Mendiskusikan pengalaman atau tantangan dalam proses pengembangan kepribadian untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara.

     

    OUTLINE MATERI Training Pengembangan Kepribadian

    1. Kepribadian dalam Integritas dan Etika
    2. Menjadi Pribadi yang Berpikir Positif
    3. Latihan Melalui Personal PEST Analysis dan Opportunity Analysis
    4. Latihan Melalui Personal SWOT Analysis
    5. Disiplin dan Pengendalian Diri
    6. Manajemen Waktu
    7. Komunikasi Verbal dan Non Verbal
    8. Kepemimpinan Diri Sendiri
    9. Kepribadian Unggul
    10. Kesadaran Diri
    11. Penghargaan Diri
    12. Kendali Diri
    13. Motivasi Diri
    14. Harapan Diri
    15. Gambaran Diri
    16. Arah Diri
    17. Disiplin Diri
    18. Dimensi Diri
    19. Proyeksi Diri

     

    TRAINING METHOD

    Presentation

    Discussion

    Case Study

    Evaluation

                    

    FACILITIES

    Training Kit

    Flash disk

    Handout

    Certificate

    Lunch + 2x Coffee Breaks

    Souvenir

    Pick Up Participants (Yogyakarta)

     

    TRAINING FEE for Pengembangan Kepribadian

    Rp7.000.000,-/Participant/Non Residential

    Form Pre-Registrasi

    Data Materi Training

    Topik Training : Pengembangan Kepribadian
    Link
    *Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
    *Nama Peserta Yang Didaftarkan

    Personal Data

    *Nama
    *Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
    *Nama Perusahaan
    *Alamat Perusahaan
    *Email Perusahaan
    *Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
    *Telepon Kantor
    Ekstensi
    *Handphone
    * Harus di isi
    Tags
    , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

    Related Articles

    Check Also

    Close
    *Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
    Close