BaliFintechInformation & TechnologyPerbankan & Koperasi

Bitcoin dan Sistem Transaksi Perbankan

Jadwal Pelatihan Bitcoin dan Sistem Transaksi Perbankan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia dan pesatnya kegiatan ekonomi yang terselenggara untuk memenuhi kebutuhan tersebut, berdampak pada perkembangan teknologi yang digunakan untuk memfasilitasinya. Salah satu contohnya, dapat dilihat dari jumlah transaksi melalui internet (e-commerce) yang terus mengalami peningkatan. Dengan adanya peningkatan e-commerce, membuat masyarakat membutuhkan sebuah teknologi pembayaran yang dapat mempermudah transaksi selain dengan penggunaan alat pembayaran konvensional seperti transfer bank yang saat ini menjadi pilihan pembayaran yang paling banyak digunakan. Oleh karenanya, hadir sebuah teknologi untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi yakni apa yang disebut dengan teknologi finansial.

Teknologi finansial telah berkembang menjadi sebuah inovasi dalam pelayanan keuangan saat ini. Salah satu bentuk financial technology yang tengah menjadi perhatian adalah sebuah virtual currency yang dinamakan dengan Bitcoin. Bitcoin menjadi sebuah gambaran mengenai adanya kebaruan, desentralisasi dan otomatisasi dalam financial technology. Bitcoin mulai dikenal luas ketika menjadi alat pembayaran di tempat perdagangan online Silkroad untuk barang-barang ilegal salah satunya yaitu narkotika.

Indonesia juga menjadi salah satu negara pengguna bitcoin. Hal ini diketahui dari adanya situs jual-beli bitcoin di Indonesia, salah satunya bitcoin.co.id. Di Indonesia pun, bitcoin digunakan baik sebagai alat pembayaran maupun objek spekulasi. Dapat kita ketahui minat masyarakat terhadap bitcoin terus meningkat. Namun, di sisi lain kehadiran dan perkembangan penggunaan virtual currency : bitcoin tidak bisa berjalan dengan mulus karena adanya berbagai permasalahan, apalagi tidak disertai adanya payung hukum yang mengaturnya.

Permasalahan terhadap penggunaan bitcoin ini pun menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat Indonesia, di satu sisi banyak masyarakat yang berminat untuk menggunakan bitcoin, tetapi di sisi lain masyarakat khawatir akan konsekuensi hukum yang tidak jelas dan belum tentu dapat dipertanggungjawabkan apabila suatu saat timbul risiko dalam penggunaannya. Oleh karena, perlu adanya peraturan yang memberikan perlindungan bagi masyarakat untuk menggunakan bitcoin. Sebagai contoh yaitu di Jepang yang telah memberikan legalitas penggunaan virtual currency.

 

COURSE OUTLINE

  • Karakteristik bitcoin
  • Apakah Bitcoin Menjadi Revolusi Mata Uang Digital?
  • Apakah bitcoin dan virtual currency lainnya memenuhi unsur-unsur uang sebagai alat pembayaran? Serta bagaimana perbandingannya dengan alat pembayaran lainnya di Indonesia?
  • Bagaimana pengaturan mengenai penggunaan bitcoin dan virtual currency dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia?
  • Sistem dan Alat Pembayaran di Indonesia
  • Virtual Currency : Bitcoin
  • Virtual Currency : Bitcoin dalam Sistem Pembayaran di Indonesia

 

PARTICIPANT

IT

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

TRAINING FEE for Bitcoin dan Sistem Transaksi Perbankan

Rp7.500.000,-/Participant/Non Residential

(Quota Minimal 3 participant)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Bitcoin dan Sistem Transaksi Perbankan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Articles

*Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
Close