BandungLeadership & TeamworkManagerial & Soft skillsNovember 2021Yogyakarta

Leadership Communication Teamwork

Jadwal Pelatihan Leadership Communication Teamwork

TanggalTempatKota
22 - 24 November 2021Prime Plaza HotelYogyakarta

DESCRIPTION

Sehubungan dengan semakin berkembangnya persaingan bisnis dari masa ke masa, menyebabkan persaingan global menjadi lebih ketat sehingga untuk tetap mempertahankan kualitas dan efesiensi perusahaan, dibutuhkan manajemen yang efektif. Untuk menghasilkan Manajemen yang efektif, perusahaan harus meningkatkan kemampuan SDM-nya agar mampu bekerja secara team. SDM adalah bagian terpenting dari satu organisasi.
Kemampuan individu dan teamwork dari SDM memegang peranan terpenting dalam kemajuan organisasi/perusahaan. Peningkatan SDM ini berkenaan dengan perilakunya, baik secara individu maupun ketika berinteraksi di dalam team. Tantangan terkini, menuntut seorang leader dapat bekerja secara efektif (smart ways), lebih cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan, dan mempertimbangkan efesiensi. Seorang leader harus menjadi sumber inspirasi, membangun etos kerja yang positif, dan tim yang high achiever.  Keunggulan organisasi berbasiskan tim dikarenakan makin terspesialisasinya kemampuan yang dimiliki oleh seseorang. Kenyataan  ini menunjukkan kedalaman kompetensi dan independensi kerja, tetapi sekaligus juga mengindikasikan makin tingginya saling ketergantungan antar individu, antar unit, antar bagian, dan  seterusnya, agar sasaran akhir perusahaan dapat dicapai. Jadi, bekerja sebagai team tampaknya bukan lagi sekedar pilihan, melainkan merupakan keharusan yang perlu ditempuh. Keberhasilan bekerja dalam suatu tim membutuhkan suatu pelatihan untuk dapat memiliki kemampuan, keterampilan dan kemauan bekerja sebagai satu tim. Leadership & Teamwork Building Training adalah satu pelatihan yang dimaksudkan untuk membangun semangat kebersamaan dan kekompakan kelompok/team dari satu organisasi atau perusahaan. Pada pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan teknik dalam meningkatkan kinerja tim dan mengukurnya secara terstruktur dengan berbasis practice. Sehingga dapat membekali tim untuk dapat meningkatkan kemampuan, mengoptimalkan kinerja dan meraih sukses. Program baku pelatihan ini terdiri dari tiga materi dasar yaitu pengembangan kepercayaan diri (self confidence), kerjasama kelompok (team building), dan kepemimpinan (leadership). Program ini berfokus untuk memotivasi dan mengembangkan mindset peserta, untuk saling melengkapi kekuatan masing-masing di tempat kerja dalam sebuah tim kerja yang solid. Peserta diarahkan untuk memiliki perilaku kerja yang kolaboratif dan bersinergi dalam kerja sama yang saling memperkuat. Termasuk, mengembangkan kemampuan komunikasi verbal dan non verbal, serta mengembangkan kecerdasan emosional, perilaku, dan kebiasaan kerja untuk menghasilkan kinerja yang lebih unggul melalui kerja sama tim yang solid. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, kebersamaan serta kekompakan di dalam menjalankan rutinitas kegiatan perusahaan. Dengan harapan, setelah mengikuti pelatihan ini, dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas SDM yang dapat langsung diaplikasikan ke perusahaan masing-masing.

 

MATERI Training Leadership Communication Teamwork

  1. Supervisor dengan Sikap, Pengaruh, Keterampilan, Keberanian, dan Jiwa Kepemimpinan yang Mampu Mempengaruhi Atasan, Bawahan dan Rekan Kerja
  2. Karakter Kerja Supervisor yang Tegas, Amanah, Dihormati dan Bekerja Jujur
  3. Menjalankan Fungsi Supervisor dengan Prinsip-prinsip dan Nilai-nilai Kerja Terbaik
  4. Membangun Kerja Sama (Dalam dan Antar Departemen) yang Efektif untuk Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi
  5. Kompetensi, Teknik, Strategi, Nilai, Motivasi, dan Kecerdasan untuk Meningkatkan Kualitas Kontribusi Supervisor kepada Perusahaan
  6. Mengembangkan Hubungan Kerja yang Saling Pengertian dalam Kepercayaan
  7. Memberikan Umpan Balik dan Saling Membantu untuk Meningkatkan Kinerja
  8. Menggunakan Empati dan Toleransi untuk Memahami, Melayani, Berkomunikasi dan Berkerja Sama
  9. Kecerdasan Komunikasi Verbal dan Non Verbal dalam Menyampaikan Pesan dengan Efektif
  10. Berjiwa Besar dan Terbuka dalam Menerima Sikap Kritis
  11. Mengelola Kekompakan dan Menjaga Kualitas Hubungan Kerja yang Harmonis
  12. Menciptakan Lingkungan Kerja yang Efektif, Efisien, Kreatif, Produktif dan Berkinerja

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Leadership Communication Teamwork
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Articles

*Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
Close