e-BankingMaret 2021Online TrainingPerbankan & Koperasi

Online Training – Digital Mindset for Central Bank 4.0

Jadwal Pelatihan Online Training – Digital Mindset for Central Bank 4.0

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

PENDAHULUAN

Era digital semakin melekat dalam merubah gaya kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya industri keuangan seperti perbankan, asuransi dan perusahaan pembiayaan (multifinance). Perubahan ini harus mampu direspons secara cepat, hal ini guna mempersiapkan lembaga jasa keuangan dalam menghadapi inovasi digital banking. Saat ini sektor perbankan sedang mengalami tranformasi menuju era digitalisasi. Transformasi industri perbankan merupakan jawaban terhadap Fenomena perkembangan financial technology (fintech) dan revolusi teknologi digital (4th revolution industry-digital industry).

Layanan yang demikian mengarahkan bank ke dalam suatu era baru, yaitu era layanan perbankan digital. Penyediaan layanan perbankan digital diharapkan dapat memperluas sekaligus mempermudah inklusi keuangan dan akses masyarakat terhadap layanan keuangan sehingga dapat dilakukan tanpa mengenal batasan waktu dan tempat.

Berkembangnya teknologi informasi membuat industri perbankan harus siap berubah dan bertransformasi. Sekarang teknologi informasi sudah memasuki era revolusi industri 4.0. Era ini, telah mengubah cara hidup masyarakat, bekerja, dan berhubungan satu sama lain termasuk sektor perbankan yang mengalami Iebih banyak tantangan, terlebih dengan hadirnya financial technology (fintech) dan mitra teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Era digital semakin melekat dalam merubah gaya kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya industri keuangan seperti perbankan, asuransi dan perusahaan pembiayaan (multifinance).

Sejumlah bank swasta nasional dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) akan memperkuat investasi di bidang teknologi hal ini seiring dengan makin gencarnya perusahaan teknologi finansial (tekfin) masuk ke beberapa daerah untuk menawarkan alternatif transaksi keuangan. Bank-bank harus meningkatkan layanan digital bankingnya dan meraih peluang dari digital ekonomi dan era industri revolusi 4.0 serta era digital banking 4.0 yang selaras dan sesuai dengan arahan POJK yang baru yaitu POJK 12/POJK.03/2018 yaitu Penyelenggaraan Layanan Perbankan Digital.

 

TUJUAN

  1. Mempersiapkan Lembaga/institusi jasa keuangan dan perbankan mengantisipasi inovasi di era revolusi industri 4.0 dan era fintech/teknologi finansial sehingga Perbankan dapat sustain dan survive di era revolusi industry 4.0 dan era fintech/teknologi finansial.
  2. Mampu menjadi champion/change agent dalam melakukan digital banking readiness dan menyusun roadmap dan strategi transformasi layanan digital banking 4.0.
  3. Membuat produk dan service Layanan Digital Banking 4.0 sesuai arahan POJK No12/POJK.03/2018 secara efektif dan efisien.

 

MATERI Training Online – Digital Mindset for Central Bank 4.0

  1. Era Revolusi Industry 4.0, Digital Vortex, Changing Customer Behaviour
  2. Tren, Peluang dan Tantangan Digital Banking 4.0 dan Fintech di Indonesia
  3. Membangun Digital Ekonomi dan Inklusi Keuangan serta Digital Banking Readiness
  4. Strategi dan Roadmap Layanan Digital Banking 4.0 Sesuai POJK No.12/POJK.03/2018
  5. Leadership dan Implementasi Digital Banking 4.0
  6. Strategi dan Leadership Cybersecurity Digital Banking 4.0
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Digital Mindset for Central Bank 4.0
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Articles

*Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
Close