Online Training – Electrical & Mechanical Safety

Online Training – Electrical & Mechanical Safety

March 14, 2024

Jadwal Pelatihan Online Training – Electrical & Mechanical Safety

TanggalTempatKota
26 - 27 Maret 2024--

DESKRIPSI

Kecelakaan di tempat kerja biasanya terjadi di bagian operasional atau produksi yang tidak terlepas dengan kegiatan yang berkaitan dengan listrik dan mekanik atau permesinan. Para pekerja tak luput dari ancaman bahaya dari mekanik dan listrik. Banyak permesinan yang melibatkan pemindahan komponen dengan kecepatan tinggi, memiliki ujung yang tajam, permukaan yang panas, dan bahaya lainnya yang berpotensi meremukkan, membakar, memotong, menusuk, dan memberikan benturan serta melukai pekerja jika tidak digunakan dengan aman. Kejutan listrik juga memberikan risiko bahaya seperti tersengat listrik, luka bakar, dan jatuh dari fasilitas instalasi listrik.

Aspek-aspek yang terkait dengan electrical and mechanical safety perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan kesuksesan pengoperasian fasilitas perusahaan sebab sisi electrical dan mechanical juga berpotensi menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan dalam bekerja yang akan mengakibatkan kerugian tidak hanya bagi perusahaan namun juga bagi pekerja itu sendiri.

Untuk meminimalkan risiko akibat kegiatan yang berkaitan dengan listrik dan permesinan, para pekerja yang bertugas perlu dibekali dengan kesadaran akan risiko kecelakaan kerja dan cara penanganan yang tepat. Di dalam standar OHSAS mengenai bahaya-bahaya listrik dan mekanik terhadap pekerja, mewajibkan perusahaan memberikan pendidikan dan pelatihan “electrical and mechanical safety”. Pelatihan training electrical and mechanical safety adalah training yang ditujukan untuk memberikan informasi berkaitan dengan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh listrik dan mekanik berikut teknik dan cara penanganannya. Adapun pekerja wajib memberitahu perusahaan melalui atasannya (supervisor) apabila menemukan bahaya-bahaya listrik dan mekanik di area perusahaan.

 

TUJUAN PELATIHAN

Dengan mengikuti training ini diharapkan peserta dapat mengetahui dan mengerti bahaya-bahaya listrik dan mekanik di tempatnya bekerja sehingga perusahaan akan terhindar dari kerugian-kerugian besar akibat kebakaran ataupun kejadian fatal pekerja.

 

MATERI Training Online – Electrical & Mechanical Safety

  1. Hazard Identification
  2. Electrical Hazard
  3. Electrical Safety
  4. Lock Out tag Out (LOTO)
  5. Hazardous Area Classification
  6. Grounding, Bonding and Lightning
  7. Power Tools Safety
  8. Mechanical Hazard and Risk Assessment
  9. Mechanical Safety Program
  10. Case Study: Mechanical Accident
  11. Safety practice for Maintenance
  12. Case Study
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Electrical & Mechanical Safety
Link
*Jumlah Peserta
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi