April 2019Rumah SakitYogyakarta

Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit

Jadwal Training Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit:
  • 24 - 25 April 2019, Dafam Fortuna, Yogyakarta

PENGANTAR

Training Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit akan membantu anda dalam memahami apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dan disiapkan apabila sebuah rumah sakit ingin mengajukan diri untuk diakreditasi oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit. Akreditasi di sini yang dimaksud adalah pengakuan pemerintah bahwa sebuah rumah sakit telah memenuhi standar mutu yang telah ditentukan oleh KARS.

Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), sejak Tahun 1995 telah menetapkan adanya tiga jenjang kelengkapan akreditasi mulai dari 5 (lima) pelayanan, 12 (dua belas) pelayanan, dan 16 (enam belas) pelayanan. Setiap rumah sakit dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kekuatannya sendiri. Setelah disurvei, rumah sakit dapat saja lulus penuh, lulus bersyarat, atau tidak lulus. Akreditasi model ini berbasis kepada performa unit kerja. Diharapkan dengan integrasi unit-unit kerja yang masing-masing memenuhi standar, performa rumah sakit dapat meningkat dan memenuhi standar yang ditetapkan KARS.

Akreditasi bagi Rumah Sakit merupakan kewajiban, amanah Undang-Undang, sebagaimana ketentuan tentang kewajiban Rumah Sakit untuk mengikuti akreditasi yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Standar Pelayanan Rumah Sakit adalah semua standar pelayanan yang berlaku di Rumah Sakit antara lain Standar Prosedur Operasional, Standar Pelayanan Medis, dan Standar Asuhan Keperawatan.

 

TUJUAN

Tujuan dari Training Persiapan Akreditasi Rumah Sakit ini adalah:

  • Mampu memfasilitasi RS dalam membuat perencanaan perbaikan strategis, mengelola program akreditasi dan memahami kaitan akreditasi RS dengan target MDG’s tahun 2015
  • Dapat membantu rumah sakit dalam mempersiapkan akreditasi rumah sakit dan monitoring paska survei.

 

MATERI Training Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit 

Materi yang akan disampaikan dalam Training Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit ini adalah materi yang berkaitan dengan buku Join Commission International/JCI yang terbaru (Edisi 4 Tahun 2011) dan KARS versi 2012.

 

PESERTA

Team Akreditasi Rumah Sakit, Perwakilan Manajemen, Dept. Sumber Daya Rumah Sakit, Dokter, Perawat, Bidan, HRD Rumah Sakit dan semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak dalam proses akreditasi rumah sakit.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

TRAINING FEE for Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit

Rp6.500.000,-/Peserta/Non Residential

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Pengenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Articles

Check Also

Close
*Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
Close