JakartaManagerial & Soft skillsNovember 2017

Fundamental Soft Skill

Jadwal Training Fundamental Soft Skill:

    DESCRIPTION

    Soft skills merupakan aktualisasi kecerdasan emosi (EQ/Emotional Intelligence Quotient), yang dasarnya adalah kemampuan mengenali diri, perilaku prestasi dan pencapaian target-target kehidupan pribadi. Soft skills diperlukan untuk menunjang hard skills, dimana hardskill lebih berhubungan dengan aktualisasi kecerdasan intelektual (IQ) yang diperlukan untuk keberhasilan penyelesaian pekerjaan maupun aktifitas lain. Soft skills melekat dalam diri seseorang dan menambah mantap kemampuan berinteraksi, kinerja, dan oleh karenanya penguasaan soft skill lebih menjanjikan prospek karir. Tidak seperti hard skills yang merupakan kemampuan seseorang untuk melakukan tugas atau aktifitas tertentu, soft skill lebih merupakan ketrampilan interpersonal, dan penerapannya adalah meluas dalam berbagai hal. Seiring berkembangnya cara pandang tentang apa yang sebenarnya dimaksud dengan “sumber daya manusia”, dewasa ini semakin disadari kebutuhan peningkatan soft skills karyawan-karyawan Perusahaan di lini manapun.

    Fundamaental Soft Skill Training adalah suatu pelatihan untuk membekali peserta dengan kesiapan mengembangkan berbagai keterampilan lunak melalui pembenahan kepribadian dirinya, menata mindsetting dalam diri dan memperbaiki pola perilaku diri menjadi lebih efektif dalam mencapai tujuan hidup, baik untuk kepentingan kehidupan dirinya sendiri, kehidupan berkeluarga, kehidupannya di dunia kerja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan akan meningkatkan produktivitas yang dilandasi motivasi dan inspirasi bekerja yang melekat secara internal dalam diri pribadi karyawan. Melalui sesi yang mengolah Achievement Motivation, Pengembangan Kebiasaan Perilaku Efektif, Emotional dan Spiritual Intelligence, peserta akan menemukan kembali dasar potensi manusiawi dirinya yang pada dasarnya positif dan produktif perusahaan.

     

    OBJECTIVE

    • Peserta akan mengalami penyadaran keterbukaan terhadap hambatan umum kemajuan dalam dirinya, yaitu berupa cara mempersepsi dunia luar maupun persepsi diri, perbaikan pola komunikasi dan setting mental dirinya dan cara merubah paradigma.
    • Peserta mampu mengenal dirinya lebih baik dan mengidentifikasi kelebihan diri dan hambatan-hambatan mental yang menghalangi perilakunya, dan bagaimana memanfaatkan maupun mengantisipasinya.
    • Peserta memahami dan mampu menerapkan teknik-teknik mindsetting kedalam bawah sadarnya pola perilaku berprestasi sehingga tersetting menjadi program.
    • Peserta merumuskan tujuan personalnya kedepan yang bersifat SMART (Spesifik, Measurable, Achievable, Realistic, Time Framed) dan juga bersifat Personal dan Positif.
    • Peserta akan mendapatkan inspirasi dan termotivasi untuk memperbaiki sosok pribadinya untuk berperilaku sesuai perannya masing-masing, bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, di masyarakat dan juga di tempat kerja.

     

    OUTLINE

    • Indoor Ice Breaking Games and Training Contract
    • Mindsetting Aktualisasi Potensi Dasar Diri Menembus Batas
    • Smart and Effective Communication Skill
    • Empowering Empathy
    • Assertiveness
    • Releasing Self Hand Brake (Self Healing)
    • Pengenalan Diri CSPM (Choleris-Sanguinis-Phlegmatis-Melancholis)
    • Achievement Behavior and Achieving Peak Performance
    • Adversity
    • Building Self Sense of Team Cohessiveness
    • Dealing with Difficult Person
    • Selling and Negotiation Skill
    • Time Management and Personal Goal Setting

     

    TRAINING METHOD

    Presentation

    Discussion

    Case Study

    Evaluation

     

    FACILITY

    Training Kit

    Handout

    Certificate

    Lunch + 2x Coffee Break

    Souvenir

    Pick Up Participant (Yogyakarta)

     

    TRAINING FEE for Fundamental Soft Skill

    Rp6.500.000,-/Peserta/Non Recidential

    Form Pre-Registrasi

    Data Materi Training

    Topik Training : Fundamental Soft Skill
    Link
    *Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
    *Nama Peserta Yang Didaftarkan

    Personal Data

    *Nama
    *Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
    *Nama Perusahaan
    *Alamat Perusahaan
    *Email Perusahaan
    *Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
    *Telepon Kantor
    Ekstensi
    *Handphone
    * Harus di isi
    Tags
    , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

    Related Articles

    Check Also

    Close
    *Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
    Close