CSR & Community DevelopmentFebruari 2021Legal, Corporate Law & ResponsibilityOnline TrainingPublic RelationsSales, Marketing, & Communication

Online Training – Kehumasan dan CSR

Jadwal Pelatihan Online Training – Kehumasan dan CSR

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Membahas uraian singkat mengenai seluk beluk Public Relations atau Kehumasan. Secara garis besar, ada empat hal indikator keberhasilan seorang humas dalam tugasnya, yaitu profesionalisme, kode etik/etika, moral dan aspek aspek hukum yang dijadikan acuan. Definisi Public Relations menurut Institute of Public Relations, Inggris adalah “Kegiatan yang dilakukan dengan sengaja, direncanakan, dan berlangsung secara berkesinambungan untuk membina dan mempertahankan saling pengertian antara suatu organisasi dengan masyarakat.”

Menurut Frank Jefkins, dalam bukunya mengatakan bahwa “Public Relations merupakan segala bentuk komunikasi terencana ke luar dan ke dalam antara sebuah organisasi dengan masyarakat untuk tujuan memperoleh sasaran-sasaran tertentu yang berhubungan dengan saling pengertian (mutual understanding).” Sedangkan menurut para pakar, Humas adalah “Gabungan antara seni dan ilmu sosial yang dapat menganalisa kecenderungan-kecenderungan dan meramalkan akibatnya.” Intinya, dalam mengemban tugas sebagai Humas/Praktisi Public Relations (PRO) harus menjaga perasaan orang lain dan tidak merugikan pihak mana pun.

Program CSR merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar untuk memajukan perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Program CSR merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Dalam menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development, perusahaan perlu selalu melakukan monitoring dan evaluasi agar program yang sedang dan sudah dijalankan tepat sesuai dengan sasarannya.

 

MATERI Training Online – Kehumasan dan CSR

  1. Definisi Kehumasan
  2. Kode Etnik Profesi Kehumasan
  3. Dimensi Etis dari Public Relation
  4. Definisi Hukum dan Etika
  5. Fungsi Hukum dalam Komunikasi
  6. Hukum Opini Publik
  7. Aspek Hukum Komunikasi Kehumasan
  8. Hukum Etika Kehumasan
  9. Aspek-aspek Hukum Kepidanaan
  10. Pembelajaran (Perbaikan)
  11. Akuntabilitas, Baik Terhadap Pihak Internal Maupun External (Pembuktian)
  12. Menjamin Efisiensi dan Efektifitas Proyek
  13. Menjadi Motivasi dari Masukan Atas Capaian Hasil
  14. Kredibilitas Jika Apa yang Diharapkan Tercapai
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Kehumasan dan CSR
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Articles

*Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
Close