Desember 2015JakartaNovember 2015Supply Chain, Logistics & TransportationYogyakarta

Operasional Excellence For Supply Chain Management

Jadwal Training Operasional Excellence For Supply Chain Management:

    Instructor by : Andi Rahardian Wijaya 

     

    DESKRIPSI

    Dinamika permintaan konsumen menuntut pengeloaan sistem usaha industri dan bisnis untuk menggunakan pendekatan baru yang mampu meningkatkan effisiensi dan pelayanan. Pendekatan parsial mulai digeser dengan pendekatan yang bersifat terpadu dan sistemik. Akhir akhir ini berbagai metoda dan model perencanaan dan pengendalian supply chain telah dikembangkan dan diaplikasikan pada berbagai perusahaan multinasional terkemuka maupun nasional yang menyadari akan pentingnya peran supply chain management dalam meningkatkan daya saing usaha. Salah satu permasalahan yang akan dijawab dalam training ini adalah bagaimana meningkatkan pengelolaan supply chain system pada sektor industry dan bisnis lebih effisien sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu alat untuk meningkatkan daya saing (competitiveness).

     

    MANFAAT

    • Memahami konsep dasar, ruang lingkup & permasalahan supply chain management (SCM) & perannya dlm kelancaraan operasional baik untuk produksi maupun distribusi.
    • Memperoleh ketrampilan dalam mengaplikasikan metoda SCM
    • Memperoleh kemampuan mengidentifikasi masalah & mencari solusi dengan menggunakan metoda dasar/standar untuk perencanaan & pengendalian SCM

     

    MATERI Training Operasional Excellence For Supply Chain Management

    1. Konsep Dasar dan Frame Work Supply Chain System

    Tujuan dari materi ini adalah memberikan pemahaman dan gambaran umum tentang supply chain system, permasalahan dan kriteria kinerja yang digunakan untuk mengukur keberhasilan supply chain management.

    2. Perencanaan Operasi Supply Chain

    Tujuan materi ini adalah memberikan pemahaman dan penguasaan metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam merencanakan dan pengendalikan kegiatan supply chain, khususnya yang terkait dengan metoda tarik (pull system) dalam penyusunan rencana kegiatan operasinal supply chain.

    3. Metoda Inventori and Procurement

    Tujuan dari materi ini adalah memahami dan menguasai metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam pengelolaan sistem inventori dan procurement.

    4. Metoda Transportasi

    Tujuan dari materi ini adalah memberikan pemahaman dan penguasaan metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam pengelolaan sistem transportasi, materi yang akan diberikan meliputi antara lain metoda dasar optimasi transportasi, penentuan rute dan jadwal transportasi

    5. Sistem Pergudangan

    Tujuan dari materi ini adalah memberikan pemahaman dan penguasaan metoda dasar/standard yang biasa digunakan dalam pengelolaan sistem pergudangan, materi yang akan diberikan meliputi antara lain fungsi gudang, penentuan kapasitas gudang, penentuan lokasi pergudangan

    6. Studi Kasus and Aplikasi

    Bertujuan untuk aplikasi Metoda Perencanaan dan Pengendalian SCM dengan membahas kasus Integrasi masalah riil. Studi kasus akan diselesaikan secara kelompok yang terdiri dari 5 peserta dan dipresentasikan/ dibahas/ didiskusikan bersama dengan seluruh peserta kursus.

     

    PESERTA

    Logistics /supply chain Manager, Purchasing manager, Warehousing manager, Distribution Manager, Logistics Planner, Production manager, Production Planner, Marketing Manager dan semua posisi yang erat kaitannya dengan manajemen logistik serta siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan terakhir Logistics and Supply Chain Management.

     

    TRAINING METHOD

    Presentation

    Discussion

    Case Study

    Evaluation

     

    FACILITIES

    Training Kit

    Handout

    Certificate

    Lunch + 2 X Coffee Break

    Souvenir

    Pick Up Participant

     

    TRAINING FEE for Operasional Excellence For Supply Chain Management

    Rp 6.500.000,- / participant / Non residential

    Minimal 3 orang peserta

    Form Pre-Registrasi

    Data Materi Training

    Topik Training : Operasional Excellence For Supply Chain Management
    Link
    *Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
    *Nama Peserta Yang Didaftarkan

    Personal Data

    *Nama
    *Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
    *Nama Perusahaan
    *Alamat Perusahaan
    *Email Perusahaan
    *Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
    *Telepon Kantor
    Ekstensi
    *Handphone
    * Harus di isi
    Tags
    , , , , , , ,

    Related Articles

    *Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
    Close