Information & TechnologyYogyakarta

Komputerisasi Manajemen Barang


     

    DESKRIPSI

    Salah satu pekerjaan administrasi perkantoran utama selain mengelola arsip adalah pengelolaan barang. Pengelolaan barang inventaris atau aset merupakan kegiatan untuk memperoleh data atas seluruh aset yang dimiliki atau dikuasai oleh organisasi dengan berbagai metode perolehan, baik berkaitan dengan jenis dan spesifikasinya, jumlah, sumber, waktu pengadaan, harga, tempat, kondisi serta perubahan-perubahan yang terjadi guna mendukung proses pengendalian dan pengawasan dalam upaya mendukung tercapainya tujuan organisasi. Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 13 Tahun 2006 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah telah memberikan arah baru bagi pengelolaan keuangan daerah, di mana SKPD merupakan pengguna anggaran/pengguna barang. Untuk menyelaraskan pengelolaan barang daerah tersebut, terbit Permendagri No. 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah sebagai pengganti Keputusan Mendagri No. 152 Tahun 2004.
    Program ini bersifat fundamental, ditujukan bagi staf pengelola teknis manajemen barang yang hanya memiliki kemampuan komputer dasar non programmer, namun dituntut untuk mampu mengelola aset dan membuat laporan periodik. Pelatihan komputerisasi manajemen barang ini mempelajari sistem administrasi pengelolaan barang daerah sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku saat ini, secara praktis dengan menggunakan program aplikasi komputer perkantoran Ms Office dengan Ms Excel.
    Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta memahami dan memiliki kemampuan pengelolaan barang milik daerah mulai dariĀ  perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian yang efektif dan efisien, serta pengelolaan teknis barang milik daerah secara komputerisasi sederhana menggunakan Ms Excel untuk masing-masing unit kerjanya dengan baik.

     

    TRAINING METHOD

    Presentation

    Discussion

    Case Study

    Evaluation

     

    PLACE

    2013 Jogjakarta Plaza Hotel Yogyakarta

     

    TRAINING FEE for Komputerisasi Manajemen Barang

    Rp 5.500.000,-/participant / non residential

     

    FACILITIES

    Training Kit

    Flash disc

    Handout

    Certificate

    Lunch + 2 X Coffee Break

    Souvenir

     

    Form Pre-Registrasi

    Data Materi Training

    Topik Training : Komputerisasi Manajemen Barang
    Link
    *Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
    *Nama Peserta Yang Didaftarkan

    Personal Data

    *Nama
    *Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
    *Nama Perusahaan
    *Alamat Perusahaan
    *Email Perusahaan
    *Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
    *Telepon Kantor
    Ekstensi
    *Handphone
    * Harus di isi
    Tags
    ,

    Related Articles

    *Semua jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
    Close