Rumah SakitYogyakarta

Public Training Meningkatkan Kualitas Layanan Rumah Sakit (Awareness Quality Management System ISO 9001 : 2008)

Jadwal Pelatihan Public Training Meningkatkan Kualitas Layanan Rumah Sakit (Awareness Quality Management System ISO 9001 : 2008)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Mengikuti perkembangan kasus salah satu rumah sakit berlabel International di Jakarta, hendaknya menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi rumah sakit secara keseluruhan. Bahwa proses-proses yang berjalan didalamnya haruslah mengikuti SOP yang telah dibuat sejak rumah sakit dinyatakan beroperasi melayani pasien, yang sering di sebut dalam proses pelayanan kepada pasien adalah inform concern, disinilah proses awal interaksi pasien dengan rumah sakit dimulai dalam hal semua tindakan yang akan dilakukan kepada pasien oleh pihak rumah sakit (perawat, dokter, radiografer, petugas lab, dll) bahkan pada saat pasien menyatakan mendaftar sebagai pasien baik rawat jalan maupun rawat inap proses-proses tindakan yang akan dijalankan sudah harus diketahui oleh pasien. Semua rumah sakit memiliki standar aturan yang pada intinya sama, memberitahukan hak dan kewajiban pasien, dengan tujuan akhir demi mewujudkan kepuasan pasien

Relatifitas kepuasan sangat luas, beda pasien beda tingkat kepuasannya, rumah sakit dituntut untuk dapat mewujudkan kepuasan pasien apa pun bentuknya, harus tetap dengan profesionalisme yang tinggi dan didukung data yang akurat dalam menanggapi ketidakpuasan pelanggan (pasien).

 

TUJUAN

Dalam proses perwujudan standard kualitas pelayanan kepada pasien inilah, perlunya Rumah Sakit mengadopsi/menerapkan standard ISO, yang mana penerapan standard ini paling tidak akan memberikan manfaat kepada organisasi dalam beberapa hal:

  1. Meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan melalui jaminan kualitas yang terorganisir dan sistematik. Proses dokumentasi dalam ISO 9001:2008 menunjukan bahwa kebijakan, prosedur, dan interuksi yang berkaitan dengan kualitas telah direncanakan dengan baik.
  2. Audit sistem manajemen kualitas dari perusahaan yang telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 dilakukan secara periodik oleh registrar dari lembaga regristasi, sehingga pelanggan tidak perlu melakukan audit sistem kualitas. Hal ini akan menghemat biaya dan mengurangi duplikasi audit sistem oleh pelanggan.

 

MATERI Training Public Meningkatkan Kualitas Layanan Rumah Sakit (Awareness Quality Management System ISO 9001 : 2008)

Mutu dengan Kepuasan Pelanggan,

  • Apakah yang dimaksud dengan Sistem Manajemen Mutu ISO Pengertian Mutu dan Jaminan Mutu,
  • Pengertian Sistem Manajemen Mutu, Hubungan ?
  • Gambaran mengenai Standar ISO 9001 : 2008, Pemahaman mengenai manfaat penerapan ISO 9001 : 2008
  • Penggunaan ISO 9001 : 2008, Pengertian klausul-klausul yang terdapat dalam ISO 9001 : 2008, Metode penerapan ISO 9001 : 2008
  • Metode-metode untuk keberhasilan dalam penerapan ISO 9001, Metode-metode untuk pemeliharaan Sistem Manajemen mutu ISO 9001 : 2008, Penjelasan mengenai dan Badan Lembaga sertifikasi yang akan dipilih

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

PickUp Participant

 

TRAINING FEE for Public Meningkatkan Kualitas Layanan Rumah Sakit (Awareness Quality Management System ISO 9001 : 2008)

Rp 5.000.000,00/peserta ( 3 – 5 Orang ) Non Recidential

Rp 5.500.000,00/peserta ( 1 – 2 Orang ) Non Recidential

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Public Training Meningkatkan Kualitas Layanan Rumah Sakit (Awareness Quality Management System ISO 9001 : 2008)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags
, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Articles

Check Also

Close
*Semua Silabus dan jadwal training yang ada di Training SDM adalah milik dari masing-masing vendor penyelenggara training.
Close